Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Hati-hati Kolesterol Jahat

Hati-hati Kolesterol Jahat

Diposting pada 30 January 2017 oleh admin

Selama ini kolesterol dikenal sebagai nama penyakit. Padahal, kolesterol adalah jenis lemak yang terdapat di dalam pembuluh darah yang dibutuhkan untuk pembentukan dinding sel dan bahan baku beberapa hormon. Kolesterol diproduksi oleh tubuh kita secara alami, ada yang dinamakan High  Density Lipoprotein (HDL) dan Low Density Lipoprotein (LDL).

LDL bertugas membawa kolesterol dari organ hati ke sel-sel yang membutuhkan. Sementara HDL, bertugas membawa kembali kolesterol ke organ hati untuk dihancurkan dan dikeluarkan oleh tubuh melalui kotoran.

Kolesterol dapat berdampak buruk bagi kesehatan ketika kadar LDL melebihi normal yang menyebabkan penumpukan di dinding pembuluh darah.  Semakin tinggi kadar kolesterol LDL,  semakin besar kemungkinan memicu berbagai penyakit seperti stroke dan jantung koroner. Tak heran LDL sering disebut “Kolesterol Jahat.”

Lalu, apa yang membuat kadar LDL melebihi normal?  Ternyata sumbernya dari makanan yang kita makan sehari-hari mengandung lemak yang disebut Trigliserida. Bedanya, Trigliserida disimpan di dalam jaringan sebagai hasil konversi sebagian besar jenis lemak di dalam tubuh.

Sudah ketebak, dong, sebagian besar penyebab kolesterol tinggi adalah gaya hidup tidak sehat terutama kebiasaan mengonsumsi makanan yang mengandung kadar lemak tinggi (contoh: santan, jeroan, daging kambing, gorengan).  Selain itu, kurang olah raga, kelebihan berat badan, merokok, kurang tidur, konsumsi alkohol dan faktor keturunan bisa meningkatkan risiko kolesterol tinggi.

Kolesterol tinggi tidak memiliki gejala yang dapat dikategorikan sebagai penyakit. Hanya terkadang timbul kondisi cepat lelah dan mudah mengantuk. Kolesterol tinggi hanya dapat diperiksa dengan pemeriksaan lemak darah.  Untuk itu, buat kamu yang berusia di atas 20 tahun sebaiknya melakukan pemeriksaan kadar kolesterol.

Batas normal kolesterol dalam tubuh adalah 160 – 200 mg.

Profil Lipid Diinginkan Diwaspadai Berbahaya
Kolesterol Total (mg/dL) < 200 200-239 > 240
Trigliserida (mg/dL) < 200 200-399 > 400
HDL (mg/dL) > 45 36-44 < 35
LDL (mg/dL) < 130 130-159 > 160

Untuk mengontrol kadar lemak dalam darah hal-hal berikut harus dilakukan:

  • Atur diet (konsumsi lebih banyak *kedelai, ikan daripada daging dan jeroan)
  • Perbanyak serat (*sayuran dan *buah)
  • Teratur berolah raga (hal ini dapat menjaga stabilitas berat badan)
  • Berhenti merokok
  • Tidak minum alkohol

Kebutuhan dalam konsumsi kedelai bisa didapatkan dengan cara praktis dan nikmat minum produk SOYESS secara teratur sehari 2 x 1 yaitu 1 sachet saat sarapan dan 1 sachet saat sebelum tidur.

Sementara itu untuk memperbanyak kebutuhan serat dalam hal ini sayuran terutama bagi yang kesulitan atau tidak suka mengkonsumsi sayuran dapat dipenuhi dengan secara praktis dengan mengkonsumsi rutin 1-3 sachet sehari produk CMP rasa Mint atau CMP rasa Original.

Untuk memenuhi kebutuhan akan konsumsi buah dapat dipenuhi segera dengan konsumsi produk FRUTABLEND sehari 2 capsul dimana FRUTABLEND ini terbuat dari 22 jenis buah dan sayuran alami yang diekstrak dengan tekonologi modern, memiliki nilai kandungan ORAC tinggi yang bermanfaat untuk membantu memelihara daya tahan tubuh, membantu memelihara kesehatan jantung dan menjaga kadar kolesterol serta dapat bermanfaat juga untuk membantu mencerahkan Kulit.

 

 

Bagikan informasi tentang Hati-hati Kolesterol Jahat kepada teman atau kerabat Anda.

Hati-hati Kolesterol Jahat | Bandar Herbal HWI

Belum ada komentar untuk Hati-hati Kolesterol Jahat

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami

Recent Comments

Cek Resi Pengiriman



Cek Ongkir